SeLamaT DaTang Di InDia BoLLyWood


Sondag, 12 Mei 2013

Sinopsis film Chalte-chalte

Raj dikisahkan memiliki perusahaan jasa pengangkutan. Ketika sedang membawa truknya, nasib mempertemukannya dgn Priya yg sedang mengendarai mobil dan hampir saja bertabrakan dgn truknya Raj. Priya turun dr mobilnya dan ngomel2 ke sopir truk yg dianggapnya ceroboh membawa kendaraannya, sementara Raj hanya tersenyum saja melihat Priya ngomel2 krn sejak pertama melihat Priya, Raj telah jatuh hati. Setelah ada insiden kecil yg mana mobil Priya akhirnya nyungsep en terpaksa diderek oleh truknya Raj, mereka kembali bertemu scr tdk sengaja di tempat pernikahan. Mempelai pria adl temannya si Raj sementara Priya mengenal mempelai wanita. Raj kemudian menawarkan untuk mengantar Priya kembali ke tempatnya keesokan harinya. Dlm perjalanan sehari itu, percakapan terjalin dan ketertarikan pun mulai mengikat hati. Tapii dikarenakan seorang polisi lalu lintas yg dgn tegasnya menegakkan peraturan, Raj terpaksa melepas Priya berjalan kaki kembali ke rumah bibinya. Sblm Priya hilang dr pandangan, Raj sempat meminta nomor telponnya yg dicatatnya di secarik kertas yg kmdn scr tdk sengaja tercuci dan nomornya pun terhapus. Arrrgghh.. kalo udah gini, gimana cara Raj menghubungi Priya donks aww?! Tak kehilangan akal Raj mendatangi polisi yg lagi itu jadi semacam 'perantara'nya dgn Priya namun polisi tsb hanya mampu mengingat 4 nomor awal telp-nya saja. Atas usul polisi tersebut, Raj pun bertanya ke warga di sekitar tempat Priya terakhir terlihat tapi tdk ada satu pun yg mengenalnya. Biasaa.. film ini akan terasa bagaikan sayur tanpa garam donks aww kalo ngga ada nyanyian dan tarian, iya ngga, D, naahh.. Raj kemudian bernyanyi2 menyuarakan isi hatinya yg sedang mencari gadis yg telah mencuri hatinya itu. 21 hari berlalu sblm akhirnya untuk ketiga kalinya nasib mempertemukan mereka kembali. Raj dgn gembira menghabiskan siang itu dgn Priya sblm akhirnya harus menelan pil kekecewaan krn Priya ternyata akan segera kembali ke Yunani untuk bertunangan dgn teman masa kecilnya, Samir. Patah hati, Raj kembali ke rumahnya. Di dekat rumah Raj, ada seorang pemabuk yg selalu menyanyikan lagu patah hati, kemudian dia bercerita pd Raj ttg penyesalannya krn dulu ada seorang wanita yg dicintainya namun dia ngga punya cukup keberanian untuk mengejarnya, shg skg hanya penyesalan yg tersisa dan sang pemabuk hidup dlm siklus "seandainya waktu itu aku berani..", Raj terhenyak mendengarnya, dan memutuskan untuk mengejar Priya ke Yunani. Beruntung, mereka terbang dlm pesawat yg sama, dan krn keberuntungan pula lah maka pesawat mereka menuju Athena terpaksa mendarat di Milanos dan penerbangan ke Athena tertunda krn jeleknya cuaca. Raj gembira akan penundaan ini sementara Priya justru gundah. Selama penundaan mereka kembali menghabiskan waktu bersama. Sampai akhirnya krn tdk tega melihat Priya yg tampaknya cemas krn pesawat yg menerbangkan mereka ke Athena masih blm juga bisa berangkat, akhirnya Raj mengusulkan agar mereka menyewa mobil aja. Raj pun mengantarkan Priya untuk bertunangan dgn Samir. Namun di saat2 terakhir Priya berubah pikiran dan membatalkan pertunangan itu dan memilih untuk menikah dgn Raj yg masih dgn setia menantinya di luar rumah. Mereka pun kembali ke rumah Raj sbg pasangan suami istri. Perkenalan yg singkat, masa2 bulan madu yg telah usai. Problem 'klasik' rumah tangga pun dimulai. Pertengkaran2 kecil mulai muncul ke permukaan. Penulis skenarionya perlu dikasih acungan jempol neeh, D, krn banyak dialog2 yg otre dlm cerita yg atu ini. Pernah denger ngga soal betapa kita kadang suka amat menginginkan sesuatu tapii ketika sudah memilikinya, rasa inginnya itu memudar? Naahh.. si Raj ada bilang soal, "Khan waktu itu elo blm jadi istri gua!", huehehe.. perkataan yg ini seolah menguatkan kalo selama pacaran en pdkt maka sah2 aja untuk menggombal dan menjanjikan ini itu untuk mendapatkan sang wanita agar menjadi istrinya, tapii kalo udah jadi istrii.. wait, nanti duluu! Jangan kebanyakan nuntut donks aww, haha.. Anywayy.. back to the storyy.. Ternyata pernikahan mereka tdk berjalan semulus kisah perkenalan mereka. Ada banyak perbedaan kebiasaan dan cara dibesarkan yg kemudian menjadi bahan keributan. Tapii stlh bbrp saat mereka mulai bisa mengatasinya. Sampai suatu hari Raj mendapat kabar bahwa perusahaan yg menjadi rekanannya mengalami kebangkrutan, dan perusahaannya diuber2 pihak bank untuk melunasi sejumlah tunggakan. Pas bagian ini gua kurang ngerti dhe ceritanya gimana, D, huehehe.. intinya, Raj harus membayar sejumlah uang tertentu dlm jumlah yg besar, kalo ngga bisa melunasinya dlm tempo yg udah ditetapkan oleh bank, maka bank akan menyita aset2nya si Raj. Raj pusing tujuh keliling. Priya mengatakan pd Raj kalo dia bisa minta bantuan pd ayahnya namun Raj menolak dan bilang kalo dia terbiasa menyelesaikan masalahnya sendiri. Tapii ternyata udah nyoba minta bantuan ke sana ke mari, Raj merasa mentok dan putus asa. Sampai Priya akhirnya datang padanya membawa selembar cek sejumlah uang yg diminta bank. Raj curiga, dr mana Priya punya uang sebanyak itu. Priya meyakinkan Raj kalo uang itu tdk dimintanya dr ayahnya melainkan adl uang muka dr kontrak barunya dgn perusahaan Australia. Raj pun bisa tersenyum gembira krn usaha transportasi yg telah dirintisnya ngga perlu gulung tikar. Sbg bentuk ucapan syukur, mereka mengadakan pesta. Raj yg sedang merasa gembira, menelpon Samir dan mengundangnya untuk datang ke pesta mereka. Raj bilang ke Priya agar membujuk Samir agar mau mampir. Di telpon, Priya menegaskan pada Samir agar tdk buka mulut pada Raj perihal uang yg dipinjamnya untuk melunasi hutang bank-nya Raj! Ngga disangka, Raj mendengar ucapan Priya itu. Raj pun marah, sakit hati, kecewa, terluka harga dirinya, dan merasa malu krn istrinya harus berlari pd mantan-calon-tunangannya untuk meminta bantuan! Pertengkaran hebat pun pecah dan Priya memutuskan untuk angkat kaki dr rumah Raj, dan kembali ke rumah bibinya. Raj pun kemudian berniat menjual perusahaannya krn ia merasa hidupnya tdk akan tenang sblm mengembalikan uang yg dipinjamnya dr Samir. Stlh uangnya berhasil terkumpul, Raj mendatangi perusahaan Samir dgn membawa cek-nya. Di sana Raj melihat Samir sedang 'rapat pribadi' bersama dgn Priya, terbakar api cemburu, Raj pun kemudian hanya menitipkan ceknya ke pegawai di tempat Samir lalu pergi dr tempat itu. Raj lalu mabuk2an sambil bertanya pada dirinya sendiri kenapa Priya ada di tempat Samir. Andai Raj mau mengesampingkan egonya dan bertanya langsung pada Priya dan Samir, maka Raj akan tahu bahwa sebenarnya memang sdh tdk ada hubungan apa2 antara Samir dan Priya krn keberadaan Priya di kantor Samir hanyalah untuk mengembalikan uang pinjamannya! Setelah cukup mabuk, Raj lalu pergi ke tempat Priya untuk menuntut penjelasan. Dikarenakan Priya tinggal bersama dgn bibinya di apartemen elite, dan pd dasarnya si bibi memang ngga setuju Priya married ma Raj, maka niat Raj untuk menemui Priya pun dihalanginya, sambil perlu polisi segala untuk menyeret Raj agar tdk menimbulkan keonaran di apartemen mewah tsb. Namun sblm para polisi tsb menciduk Raj, Priya muncul dan minta agar polisi tsb melepaskan Raj krn Raj adl suaminya. Para polisi yg melihat ini hanya sbg pertengkaran suami istri biasa pun melepaskan Raj. Priya tetap berkeras hati tdk mau kembali pd Raj, Raj pun pulang dgn tangan hampa. Akhirnya Priya mengambil keputusan untuk kembali ke Yunani untuk selamanya. Teman Priya, yg juga adl temannya Raj yg kebetulan mengetahui hal ini, bergegas menemui Raj untuk memberitahukan berita mengejutkan ini. Raj yg tdk rela Priya pergi untuk selamanya dr sisinya, segera menyusul ke bandara. Raj sampai memohon pada Priya untuk kembali ke sisinya. Tapi Priya tetap teguh pada pendiriannya. Priya bilang walau impian mereka sama, namun kenyataan berkata beda. Priya pun masuk ke dlm pesawat dan siap berangkat, sementara Raj dgn gontai kembali ke rumahnya. Tdk disangka begitu sampai di rumah ternyata Priya telah menunggunya. Yaa.. Priya yg memang sangat mencintai Raj akhirnya menyadari bahwa kebahagiaannya adl berada di sisi Raj. Dan mereka pun berbaikan untuk sejurus kemudian kembali berdebat pendapat, huehehehe.. And that was the end of the movie, D! Huaa.. nonton film ini bikin gua jadi pengen nonton film India lainnya dhe aww, D! Haha.. I like the storyline, and gua ngerasa 'chemistry' antara Shah Rukh Khan ma Rani Mukherjee tuh kerasa 'bo! Udah githu bisa ngeliat2 Yunani pula, huehehe.. And tarian2nya juga otree, D! Nyanyiannya juga bagus. Btw, lagi mikir2 di film tadi ada adegan ujan2an ngga ya, D, haha.. abis biasanya khan film India identik ma nyanyian, tarian ma.. ujan! Huahaha.. Anywayy.. boleh lah nonton nih film, krn bisa ngasih apa yaa.. ituu.. gambaran about what will happen after the wedding vow, huehehe.. Beruntunglah si Raj ma Priya bisa mengatasi kerikil2 kecil sepanjang kehidupan pernikahan mereka.. Pertengkaran bisa jadi 'bumbu' selingan dlm pernikahan, asal jangan jadi menu utama aja tiap hari, huehee.. Tapii, gua mikirnya, ada orang yg emang seneng punya pasangan yg bisa diajak berdebat ttg apaan aja, makanya kenalilah pasangan dikau memutuskan untuk mengikat janji sehidup semati dgn seseorang! Tau ngga seehh.. gara2 nonton film ini, gua jadi pengen nonton film India lainnya dhe aww, D, haha.. abis kayanya bagus seeh! Gua lagi nanya Cruiser film2 India apa aja yg mo dia rekomendasiin ke gua, jadinya khan next time hunting DVD, gua bisa sekalian nyari, walau gua ragu di MangDu bakal ada yg jual, haha.. Tapii don't worry, D, kalo ngga nemu di MangDu, tinggal pindah ke Serpong, di sono kayanya koleksi India-nya lumayan banyak, walau kaga rela juga sih sebenernya soalnya di Serpong lbh mahal 'bo, ihikss.. tapii dipikir2 boleh juga lah, tohh film India paling cepet juga 2,5 jam-an, haha.. kaga rugi2 amat, ya toh?! Hihihihi.. Okee dokee.. segitu dulu dhe, D! Ciaoo..

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking