SeLamaT DaTang Di InDia BoLLyWood


Dinsdag, 14 Mei 2013

14 Fakta "Dilwale Dulhaniya Le Jayenge"



14 Fakta "Dilwale Dulhaniya Le Jayenge"

Dilwale Dulhaniya Le Jayenge ... film Bollywood yang mendapat anugerah "Film Sepanjang Masa" ini selalu mendapat tempat dihati penonton. Tak salah jika Film DDLJ mengangkat nama aktor dan aktrisnya sekaligus kru film ini. Tapi, Apakah Anda tahu ada 14 fakta sebelum dan sesudah film ini beredar. Mari kita simak:


1. Sejak awal rilis, film ini bertengger di bioskop selama 500 minggu sampai dengan Mei 2005 di Maratha Mandir Theater di Mumbai. Tak bosan-bosannya masyarakat Mumbai selalu menonton dan memenuhi gedung bioskop tersebut. Bahkan DDLJ memecahkan rekor film Sholay yang menjadi pesaing film sepanjang masa di Mumbai.

2. Pada 13 April 2007 film DDLJ tercatat 11 tahun menghiasi gedung bioskop India. Selama 600 minggu sudah DDLJ tetap diminati.

3. Pada film ini Karan Johar mengawali karirnya.

4. Film ini dirilis bertepatan dengan 25 tahun Yash Rajs Film.

5. Preeti Singh diperankan oleh Mandira Bedi. Ini adalah film pertamanya setelah lama berkarir di serial TV. Kini, Mandira Bedi beralih profesi sebagai penyiar Kritket.

6 Mere Khwaboon Mein Jo Aaye ... Tarian handuk Kajol yang memikat hati ternyata sangat menyulitkan Anand Bakhsi. Sebanyak 24 lirik disodorkan baru yang satu ini disetujui.

7. Aditya Chopra menyukai karakter Shah Rukh Khan sebagai Raj, setelah nama Raj Kapoor.

8. Rukh Jaa O Dil Deewane ... dalam lagu ini SRK dan Kajol banyak melakukan improvisasi adegan. Sehingga Aditya Chopra tidak perlu mengarahkannya, ia menyukai adegan dalam lagu ini.

9. Ingat dengan adegan ketika SRK dan Kajol bermalam di sebuah gudang dengan jerami. Pada paginya mereka berada di atas tempat tidur??? untuk mengatur adegan ini, Aditya Chopra harus mengulang berkali-kali, karena Kajol selalu tertawa jika melihat SRK membuka kemejanya dan melihat warna liptik di dada SRK.

10. Judul film ini disarankan oleh Kiron Kher, istri Anupham Kher.

11. Saif Ali Khan dijadwalkan mendapat peran Raj Maholtra, namun ia menolak. Lagi-lagi SRK mengambil jatah peran yang ditolak dan ternyata hasilnya sangat luar biasa.

12. Karan Johar dan Arjun Sablok menjadi sukses karena film ini.

13. Pada akhir adegan, Himani Shivpuri yang berperan sebagai bibi Simran, tidak dapat menyelesaikan adegan terakhir karena mendapat kabar bahwa suaminya meninggal dunia.
14. Setting film ini banyak menghabiskan waktu di Swiss.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking